You’ll never walk alone, the Yudhoyono’s

Pagi tadi, saya mengunggah status tersebut di account FB utama saya. Rupanya, tak banyak yan mengerti artinya. Buktinya, saya cuma dapat “like” seuprit. Tak seperti status saya biasanya yang puluhan.

Status tersebut sederhana sebenarnya. Karena kemarin, ada dua kejadian besar yang menurut saya layak dicatat. Pertama adalah kabar gembira, lainnya duka. 

Kabar gembiranya adalah keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions Eropa (UEFA Champions League). Dalam “all England final” yang berlangsung di stadion Wanda Metrpolitano di Madrid-Spanyol itu, Liverpool berhasil mengalahkan Totenham Hotspur 2-0. 

Prestasi yang diukir di kandang Club Atletico de Madrid (Atlético Madrid) itu menjadikan Liverpool sebagai klub tersukses Inggris di benua biru. Sudah enam kali mereka mengangkat trofi prestisius tersebut. Pesaing terdekatnya yaitu Manchester United baru 3 kali meraihnya.

Bila berita itu menggembirakan pecinta sepakbola, beberapa jam sebelumnya kabar duka menghampiri kita di Indonesia. Terbetik kabar, Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo wafat. Beliau adalah istri dari Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 Republik Indonesia. Kita mengenalnya sebagai Bu Ani.

Beliau wafat di National University of Singapore Hospital, pada hari Sabtu (1/6) pukul 11:50 W.I.B. Penyebab kematiannya adalah penyakit kanker darah yang dideritanya.

Sore tadi, sekitar waktu Ashar, jenazahnya telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden R.I. Joko Widodo sendiri bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ibu Ani berhak dimakamkan di TMP dengan upacara kebesaran militer sebab beliau pernah dianugerahi bintang Mahaputera Adipradana pada tahun 2011. 

Kembali ke soal status saya di FB utama hari ini, itu terkait dengan dua hal tersebut. “You’ll never walk alone” adalah semboyan dari Liverpudlian, fans Liverpool. Dengan meminjam semboyan itu, saya berniat memberikan penguatan dari jauh kepada keluarga Yudhoyono di masa duka ini. Menyemangati mereka dan mengingatkan bahwa duka itu tak mereka tanggung sendiri. Karena kita semua rakyat Indonesia turut merasakannya.

Kredit foto:

– Liverpool juara: bbc.com

– Tangkapan layar FB & TV: Bhayu M.H.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s