Rembuk Nasional III-2017

Senin (23/10) kemarin saya berkesempatan menghadiri “Rembuk Nasional” 2017. Menurut informasi, ini sudah ketiga kalinya diadakan di era pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Dan saya baru kali ini berkesempatan mengikutinya. 

Pendaftaran ulang peserta sudah dimulai sejak jam 08:00 WIB. Tetapi karena informasi di poster acara berlangsung jam 19:00 WIB, saya sempat bersantai. Ternyata acara malam hanya seremonial saja bersama Presiden Jokowi. Sementara Kelompok Diskusi Terpumpun (Focus Group Discussion) sudah diadakan sejak pagi. Hal itu membuat saya datang terlambat untuk registrasi walaupun acara pembukaan belum dimulai. 

Ketika menuju ke ruangan untuk bidang rembuk, saya mendapatkan bidang “Polhukam & Ketahanan Nasional”. Sayang-disayang, tema mentereng tidak diimbangi dengan komitmen kehadiran pembicara. Karena hal itulah saya lantas berpindah bidang di sesi kedua pasca istirahat shalat & makan siang.

Justru bidang inilah yang lebih sesuai bagi saya. Itu adalah “Cyber Resilience: Melindungi Pengelolaan Data & Diseminasi Informasi Nasional”. Terutama karena saya kini memimpin organisasi ” Netizen untuk Negeri” yang disingkat “NuN”. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s