Menolak Surga

Siapa sih yang tidak mau surga? Tapi nyatanya banyak yang tidak mau. Menurut hadits Nabi bahkan Rasulullah SAW pernah bersabda memang ada golongan manusia yang menolak surga. Siapa mereka? Mereka adalah manusia yang mengabaikan perintah ALLAH SWT dan malah menjalankan apa yang dilarang-NYA.
Sayangnya, saya sendiri merasa termasuk golongan itu. Kejadian baru saja saat saya hendak menuliskan posting ini contohnya.
Saya sedang berada di sebuah tempat nongkrong anak muda di kawasan Kemang-Jakarta Selatan. Bukannya sok gaya atau gaul, saya cuma menunggu mobil tua saya yang sedang diperbaiki di bengkel dekat sini. Karena makan waktu cukup lama, maka daripada “cengok” mending cari koneksi WiFi kan?
Nah, saat inilah kemudian saya “diganggu” seseorang yang “meminta sedekah”. Orang ini berpakaian rapi dan mengaku dari sebuah lembaga. Sebenarnya saya sudah berniat memberi walau orang ini sebenarnya melanggar privasi dan merusak kenyamanan. Sayangnya, ia menetapkan jumlah sedekah yang musti diberikan karena menjual sesuatu barang. Saat saya menawar untuk memberikannya sekedarnya dan tidak sebesar yang diminta, ia menolak. Saya jadi bingung dan terpaksa memintanya pergi. Terus-terang, saya merasa bersalah saat ini.
Masalahnya, di dompet saya memang tidak ada uang tunai sebesar yang dimintanya. Dan saya cukup tahu lembaga yang katanya diwakilinya. YPP pasca menghkhianati saya ironisnya justru menjadi relawan di lembaga itu. Saya juga berupaya “menyogok Tuhan” dengan cara membantu teman YPP di lembaga itu secara diam-diam tanpa setahu yang bersangkutan. Dan kini saya sedang menyesal kenapa menolak “petugas pendaftaran surga” barusan.
Sudah dulu ya LifeLearner. Saya mau ke ATM dan mengejarnya…. semoga belum terlambat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s