Capek & Lelah

Mencermati pemberitaan di negeri ini, ingin rasanya saya pergi jauh. Entah itu ke negeri orang, kalau perlu ke luar bumi sekali pun. Capek rasanya menonton polah-tingkah para politikus yang menarik-ulur keputusan penting. Tanpa merasa bahwa mereka mempermainkan hajat hidup orang banyak.

Bahkan andaikata DPR tidak memutuskan menunda keputusan menaikkan harga BBM, hari ini BBM sudah akan naik. Tambah capek karena harga-harga malah sudah ikut naik. Kalau BBM jadi naik, tentu tambah tinggi naiknya.

Padahal, dalam hidup sehari-hari rakyat sudah lelah berkutat dengan segala macam persoalan. Bagi yang bekerja tentu terkait target pekerjaan dan mungkin politik kantor. Bagi yang berbisnis terkait dengan bagaimana memuaskan klien dan memperoleh pelanggan baru. Bagi investor tentu saja terkait mengelola portofolio agar menguntungkan. Sementara bagi yang bekerja sendiri terkait bagaimana mengelola “personal brand” agar dipercaya klien.

Itu baru dalam soal mencari nafkah. Sedangkan hidup tidak sekedar mencari nafkah saja. Ada interaksi antar manusia termasuk dengan pasangan, tetangga atau keluarga yang tak jarang juga membuat lelah. Kelelahan yang mengerikan bukanlah fisik, tapi mental. Bila badan kita capek, bisa dipulihkan dengan terapi seperti pijat (massage), refleksi, ataupun spa. Sementara bila mental yang lelah, pemulihannya lebih sulit.

Bantuan ahli bisa jadi diperlukan, bila pemulihan mandiri ternyata tidak mempan. Di hari Minggu ini, di saat kebanyakan orang libur dari aktivitas sehari-hari, adalah saat tepat untuk memulihkan kelelahan mental tersebut. Caranya terserah Anda. Namun, cobalah untuk berpikir positif dengan mencari kegiatan yang bisa membuat pikiran dan hati senang. Bisa dengan olahraga, pergi ke taman hiburan, melakukan kegiatan di alam bebas, menonton, membaca buku, apapun… Yang penting rileks dan santai… Agar kita siap menghadapi Senin esok. Apalagi kalau BBM sewaktu-waktu naik kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s