Foto Syur

Lagi, anggota DPR kita yang katanya terhormat itu menuai skandal. Kali ini dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan alias PDI-P. Partai yang Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri Taufik Kiemas. Foto yang konon sudah diakui keasliannya oleh yang bersangkutan itu menunjukkan sang anggota DPR berpelukan mesra dengan seorang wanita. Tampaknya keduanya tidak memakai busana, setidaknya tubuh bagian atas.

Anggota DPR yang ‘sial’ itu adalah Max Moein.  Sementara wanita dalam foto tersebut adalah Desi Vidyawati, mantan sekertaris pribadinya. Foto Wakil Ketua Komisi XI yang ada di blog ini dimuat di situs berita okezone.com. Menurut berita di situs tersebut, foto itu beredar semenjak Jum’at (23/5). Dan yang bersangkutan mengakui foto itu benar pernah dibuatnya delapan atau sembilan tahun lalu. Anda bisa membaca soal pro-kontra dan bantah-membantah soal itu di situs tersebut.

Apa yang hendak saya komentari adalah apa yang terungkap tadi sebenarnya adalah hal biasa. Saya teringat pernah duduk satu meja dengan beliau saat peluncuran buku A.M. Fatwa -kini Wakil Ketua DPR- beberapa tahun lalu. Saat itu pun beliau sudah bersama seorang wanita muda yang dari pembicaraan kami dengannya patut diduga bukan istrinya (saya dan partner saya sempat ngobrol dengan wanita itu juga). Namun saya tidak tahu apakah wanita itu Desi atau bukan.

Bagi Anda yang senang dugem, tak ayal beberapa kali Anda akan mendapati ada pejabat yang juga dugem. Anehnya pejabat kita, kalau datang kok ya tetap ramai-ramai dengan dikawal segala ya? Ya jelas jadi heboh dong. Tapi ada juga yang berpengalaman habis dengan datang dan pergi dalam diam. Biasanya sih langsung masuk ke private room.

Toh, negeri ini sebenarnya amat permisif. Moral toh cuma ada dalam kitab suci dan omongan para pemuka agama. Dalam praktek sehari-hari? Halah, jauh banget! Wong saya juga tidak bermoral kok! Toh ukuran moralitas itu sendiri sangatlah molar sehingga bisa melar. Tinggal kita yang mengambil sikap, mau ikut yang mana?

Sumber foto: ist/okezone.com

5 responses to “Foto Syur

  1. ANJING_ANJING seperti ini sepantasnya untuk dihukum rajam di tengah tugu monas,…
    Biar mampus sekalian,…

  2. Sehrusx kita jg sbagai rakyat tdk hnya mliht merek sabgai pejabat tpi hrus lbh tegas bhkn hny sesama kita yg suka berbuat zina tak brmoral…mengingst generasi stlh kita bgmn cara mmberikn contoh yg baik….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s