BBM Naik, Akhirnya…

Heh! Akhirnya pemerintahan SBY-JK kembali menaikkan harga BBM. Ini ketiga kalinya dalam masa pemerintahan mereka yang sudah menginjak tahun keempat ini. Malam ini jam 22.00 WIB Presiden mengumumkannya di gedung Departemen Keuangan.

Meski sempat mengisi penuh tangki bensin mobil saya, toh saya sadar itu tak akan berguna banyak. Hari-hari ke depan kita semua harus realistis bahwa kenaikan harga BBM itu tak mungkin dihindari lagi. Tapi yang paling mengerikan adalah dampak ikutannya. Apalagi kalau bukan kenaikan seluruh harga barang.

Saya jadi teringat di masa Orde Baru harga bensin premium yang cuma Rp 700,00. Dan yang saya juga heran, bagaimana bisa rezim yang dituduh sangat korup itu ternyata mampu menahan harga minyak sedemikian rendah. Andaikata itu karena subsidi, bukankah sebenarnya rezim Orde Baru cukup memikirkan rakyat? Rezim itu juga sempat menikmati ‘berkah’ dari booming harga minyak dunia pada dekade 1980-an. Bagaimana kok sekarang harga minyak dunia yang melambung di era rezim yang katanya demokratis ini malah jadi bencana?

Ah, sudahlah. Kalau begini terus, mending saya dukung Benny dan Mice saja yang jadi Presiden. Itu lho, tokoh kartun yang ada di harian Kompas edisi Minggu. Mereka berdua kabarnya akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden independen esok hari di TB Gramedia Matraman. Opo tumon?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s